free web stats

Magister (S2) Komunikasi

Magister (S2) Komunikasi

Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Komunikasi Universitas Esa Unggul sebagai berikut:

Program Studi: Magister Komunikasi (MiKom)

  • Akreditasi BAN-PT: Baik
  • Gelar Lulusan: MIkom (Magister Ilmu Komunikasi)
  • Masa Studi: 4 Semester

Syarat Mahasiswa:
- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan
- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua Jurusan

Pilihan Waktu Kuliah:

Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut:

  • Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning
  • Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning
  • Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB  + Elearning

E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.

Pilihan Kampus:
Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:
- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta
- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, Bekasi

Biaya Kuliah dan Pendaftaran KLIK DISINI

Tentang Program Studi
Program Pascasarjana Komunikasi Unggul dan Gemilang, Magister Komunikasi (MIKOM) Universitas Esa Unggul program studi berbasis riset dan praktek, yang unggul dalam bidang ilmu komunikasi dan mampu memberikan sumbangan bagi pembangunan bangsa dan negara serta lingkungan. Serta Mampu Menghasilkan lulusan yang menguasai teori dan konsep-konsep di bidang ilmu komunikasi, mempunyai keterampilan memanfaatkan teknologi informasi dan mampu bersaing secara global di bidang komunikasi.

Visi

Pada tahun 2022, mampu menjadi Program Pascasarjana Komunikasi Unggul di bidang Ilmu Komunikasi dengan berbasis managerial, riset dan teknologi serta mampu memberikan sumbangansih bagi pembangunan bangsa dan negara.

Misi

  1. Melaksanakan pendidikan bidang komunikasi yang Unggul dengan berbasis menejemen, riset dan teknologi.
  2. Menyelenggarakan penelitian bidang ilmu komunikasi yang bersinergi dengan pemerintah, swasta, dan media.
  3. Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan penunjang Tridarma Perguruan Tinggi dengan pemerintah, swasta dan media.
  4. Melakukan kerjasama dengan asosiasi, dunia usaha, dan masyarakat untuk melakukan pengembangan kemampuan bidang komunikasi.

Tujuan

Untuk mencapai visi dan misi diatas, Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Fikom Universitas Esa Unggul menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuan untuk :

  1. Menghasilkan lulusan yang menguasai riset, teori dan konsep konsep di bidang ilmu komunikasi.
  2. Menghasilkan lulusan yang mempunyai keterampilan managerial dalam pengembangan program komunikasi.
  3. Menghasilkan lulusan yang mempunyai keterampilan memanfaatkan tenkologi komunikasi dan informasi.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu bersaing secara global di bidang komunikasi
  5. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menciptakan lapangan pekerjaan dibidang komunikasi.
  6. Meningkatkan daya saing dalam penguasaan kajian dan praktek komunikasi

Fasilitas

Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas studio dan laboratorium seperti:

  • Studio Radio
  • Studio Televisi
  • Laboratorium Mac
  • Perpustakaan

Studio Radio

Studio Televisi

Laboratorium Mac

Perpustakaan

 

Kurikulum Program Studi  Magister Komunikasi



Dosen Pengajar

  1. Prof. Dr. Kanti Wilujeng Walujo, M.Sc
  2. Drs. Erman Anom, MM, Ph.D
  3. Dr. Halomoan Harahap, M.Si
  4. Dr. Ummanah, S.Sos, M.Si
  5. Dr. Fajarina, S.I.P, M.Si
  6. Rusian Ramli, S.Sos, M.Si, Ph.D
  7. Drs. Najmuddin, M.Pd, Ph.D
  8. Dr. Syahrial Syarbaini, MA

 

 

SILAHKAN BERTANYA

INFORMASI TERBARU

Pendaftaran Program Pascasarjana (S2) Semester Ganjil Tahun 2025/2026

Pendaftaran Program Pascasarjana (S2) Semester Ganjil Tahun 2025/2026

I. BIAYA PENDAFTARAN Biaya Pendaftaran Mahasiswa Baru adalah: Rp. 500.000,- II. JADWAL PENDAFTARAN Jadwal pendaftaran Kelas Karyawan Semester Ganjil 2025/2026 terdiri dari 3 Gelombang:- Gelombang I   : 31 Maret - 24 Mei 2025- Gelombang II  : 26 Mei - 19 Juli 2025- Gelombang III : 21 Juli - 6 September 2025 Catatan: Gelombang pendaftaran selanjutnya tidak dibuka jika   kapasitas sudah penuh. PENDAFTARAN ONLINE KLIK DISINI III. KULIAH PERDANA -Pengarahan Mahasiswa baru : 13 September 2025-Kuliah Perdana : 15 September 2025  IV. WAKTU PENDAFTARAN Senin s/d Sabtu pada jam 09.00 – 17.00 WIB V. TEMPAT PENDAFTARAN Pendaftaran bisa dilakukan di semua kampus: Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510 Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang Kampus Bekasi: Jalan Harapan Indah Boulevard No.4, Kota Harapan Indah, Bekasi (Samping Eka Hospital Harapan Indah) VI. CARA PENDAFTARAN Pendaftaran mahasiswa baru dilakukan ditempat pendaftaran dengan cara sebagai berikut: Membayar biaya pendaftaran Mengisi Formulir Pendaftaran Mengisi Form Surat Jadwal Pembayaran Angsuran Kredit Biaya Pendidikan Menyerahkan Berkas Pendaftaran. Berkas Pendaftaran adalah: Materai 10.000 2 lembar Fotocopy KTP 1 lembar Fotocopy Kartu Keluarga 1 lembar Foto Ukuran 3 x 4 = 2 lembar ( Wanita dengan latar belakang Biru & Laki-laki dengan latar belakang Merah ) Fotocopy Ijazah dan di legalisir 3 lembar. Fotocopy Transkrip Nilai dan di legalisir 3 lembar. Print Out Terdaftar di FORLAP DIKTI (Status Lulus) Catatan:Jika Ijazah dan Transkrip nilai belum dilegalisir maka dapat menunjukan Ijazah dan Transkrip Nilai yang asli pada saat pendaftaran.

Lihat selengkapnya

PERMINTAAN BROSUR

DAFTAR ONLINE

PO

HUBUNGI KAMI

FOLLOW INSTAGRAM

DOWLOAD BROSUR

KAMPUS JAKARTA 
Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta 11510
INFO 24 JAM: 082311269864 (Call/SMS/WA)

KAMPUS TANGERANG 
Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang
INFO 24 JAM: 082311269865 (Call/SMS/WA)

KAMPUS BEKASI
Jalan Harapan Indah Boulevard (Samping Eka Hospital Harapan Indah)
INFO 24 JAM: 082311269846 (Call/SMS/WA)