Magister (S2) Manajemen
Berikut ini kami sampaikan informasi tentang Program Magister (S2) Manajemen Universitas Esa Unggul sebagai berikut:
Program Studi: Magister Manajemen (MM)
Status Akreditasi https://lamemba.or.id/: Baik Sekali
Gelar Lulusan: MM. (Magister Manajemen)
Masa Studi: 4 Semester
Konsentrasi:– Magister Manajemen Keuangan/Finance– Magister Manajemen Pemasaran/Marketing– Magister Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM)Kurikulum Magister Manajemen :
Syarat Mahasiswa:- Lulusan Program Sarjana (S1) Semua Jurusan- Lulusan Program Diploma 4 (D4) Semua JurusanPilihan Waktu Kuliah:
Waktu kuliah dapat dipilih oleh mahasiswa sebagai berikut:
Kelas Malam: Senin - Jumat: Jam 19.00 - 21.30 WIB + E-Learning
Kelas Sabtu Pagi: Jam 07.00 - 14.30 WIB + Elearning
Kelas Sabtu Siang: Jam 14.30 - 22.00 WIB + Elearning
E-Learning adalah proses belajar mengajar melalui Multi Acces Learning (MAL) dimana Bahan Ajar, Diskusi, Tugas dan Quiz diakses di internet 24 jam sehari, ditambah kuliah tatap muka 3 kali dan ujian 2 kali di kelas dalam satu semester.Pilihan Kampus:Mahasiswa dapat memilih kampus di bawah ini:- Kampus Utama: Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta- Kampus Tangerang: Jalan Citra Raya Boulevard, Citra Raya, Tangerang- Kampus Bekasi: Jl. Boulevard Raya – Kota Harapan Indah, BekasiBiaya Kuliah Dan Pendaftaran KLIK DISINI
Terakreditasi Internasional (ASIC)
Program Studi Magister Manajemen (MM), yang didirikan pada tahun 1993 dan sampai saat ini telah memiliki alumni sekitar 1500 orang lebih dan mahasiswa yang aktif mencapai sekitar 400 orang. Alumni Program Studi MM sangat unik karena memiliki berbagai karakter, yang sangat dibutuhkan dalam era globalisasi dan era informatika, karena pendidikannya diarahkan agar alumni memiliki kemampuan menulis, kemampuan membaca dan kemauan belajar yang tinggi. Komitmen Program Pascasarjana tidak diragukan lagi, baik menyangkut kualitas pendidikan yang sanggup bersaing, biaya pendidikan diusahakan terjangkau oleh masyarakat dan pelayanan yang efisien. Pelayanan selalu diusahakan prima. Program Pascasarjana selalu mengkaitkan kegiatan belajar mengajar untuk pembentukan leadership, intergritas dan pengembangan kompetensi alumni. Dengan pengalaman pengelolaan pendidikan selama sepuluh tahun dan komitmen pengelola yang tinggi terhadap kualitas, maka didirikan berbagai program studi lainnya.Tujuan dan Sistem PendidikanMenggunakan The Triangle Method dengan pendekatan multidimensi yang mempromosikan hubungan erat antara dosen, mahasiswa dan tenaga ahli (praktisi) dari dunia industri dan organisasi pemerintah, sehingga mahasiswa benar-benar memahami complex structures, functions, and roles dalam sebuah organisasi bisnis, serta dapat memberikan solusi dengan memadukan concepts, views, professional knowledge and techniques dalam manajemen.Sasaran utama dari Program Pasca Sarjana Universitas Esa Unggul adalah terbentuknya lulusan yang memiliki jiwa kepemimpinan, integritas, kompetensi dan daya saing yang tinggi. Keempat sasaran ini dicapai dengan membangun budaya akademik, melalui peningkatan analytical ability, reading ability, learning ability and writing ability.
Download :
Pedoman Akademik Fakultas Ekonomi UEU 2013/2014
Pedoman Akademik Fakultas Ekonomi UEU 2014/2015
Pedoman Akademik Fakultas Ekonomi UEU 2015/2016
Pedoman Akademik Fakultas Ekonomi UEU 2016/2017
Visi
Menjadi lembaga pendidikan manajemen yang menghasilkan magister yang mempunyai kemampuan manajerial, memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan dalam pengelolaan organisasi profit maupun non profit yang mampu bersaing secara global.
Misi
Menyelenggarakan proses pembelajaran yang berbasis kepemimpinan, kemampuan manajerial, dan kewirausahaan.
Melaksanakan kegiatan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan bidang manajemen bisnis yang mendukung pencapaian profesionalisme, kepemimpinan, kemampuan manajerial, dan kewirausahaan melalui penggunaan teknologi informasi pada dunia usaha.
Melakukan pengabdian masyarakat melalui kerjasama dengan masyarakat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memecahkan masalah-masalah yang muncul dalam kehidupan masyarakat.
Melakukan kerjasama dengan asosiasi, dunia usaha, dan masyarakat untuk melakukan pengembangan kemampuan di bidang manajemen bisnis dan kewirausahaan.
Tujuan
Menghasilkan magister yang memiliki kemampuan manajerial dan peminpin yang profesional.
Magister yang berdaya saing global
Kontribusi terhadap pengembangan bidang ilmu manajemen yang bermanfaat bagi kesejahteraan umat manusia.
Program studi manajemen yang bereputasi unggul.
Menghasilkan magister yang memiliki kemampuan dalam pemanfaatan teknologi informasi untuk menjalankan praktek manajemen.
Menghasilkan magister yang memiliki jaringan luas.
Fasilitas Untuk menunjang proses pembelajaran dan menghasilkan lulusan yang berdaya saing tinggi, telah tersedia beberapa fasilitas laboratorium, seperti Laboratorium Akuntansi, Laboratorium Perpajakan, Laboratorium Statistik, Software Alliance Program : Fundamental dan Financial, Laboratorium Enterprise Resource Planning (by SAP) Lab Komputer :
Microsoft Office
Akuntansi Manajemen
Akuntansi Biaya
TOEFL dan Business English
Statistik
Ekonometrika
Riset Operasional
Value Plus Accounting
Metodologi Penelitian
Software Alliance Program : Fundamental dan Financial
Perpustakaan :Buku Teks
International Marketing Management, Subhash C. Jain, South Western, 2005
A Preface to Marketing Management; J. Paul Peter, McGraw-Hill, 2006
Akuntansi Biaya; Milton F. Usry, Erlangga
Akuntansi Manajemen; Mulyadi
Blue Ocean Strategy; W.Chan Kim,Harvard Business, 2005
Business Models: a Strategic Management Approach,Allan Afuah, Mc Graw, 2004
Consumer Behavior; Leon G. Schiffman , Prentice Hall, 2007
Corporate Finance; Ricard A. Brealey, McGraw-Hill, 2006
Cost and Managerial Accounting Jack Gray, McGraw-Hill
Customer Relationship Management : Concepts and tools; Francis Buttle, Bayu Media, 2007
Global Marketing Management A Strategic Perspective”; Brian Toyne, Allyn & Bacon, 2005
Manajemen SDM; Gary Dessler, Prenhalindo, 2005
Manajemen Strategik; Abdul Wahab Abdoel Kadir, Pramita Press, 2007
Marketing Management AStrategic Decision Making Approach”, John W. Mullins, McGraw Hill, 2005
Marketing Management; Philip Kotler, Prentice-Hall, 2003
Marketing Research for Beginner : Panduan Praktis riset pemasaran bagi pemula; Prima Ariestonandri, Andi, 2006
Metodologi Penelitian Bisnis ; H. Moh. Pabundu Tika, Bumi Aksari, 2006
Multinational Marketing Management; Warren J. Keegan, Prentice-Hall, 2004
Operations Research Applications and lgorithms; Wayne L. Wiston, PWS,2005
Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005
Organizational Behavior; Fred Luthans, McGraw-Hill, 2005
Principles of Marketing, Philip Kotler, Prentice Hall, 2004
Retail Marketing Management; David Gilbert, Prentice Hall, 2003
Studi Kelayakan Bisnis; Iban Sofyan, Graha Ilmu, 2004
Jurnal Internasional
Forum Ilmiah INDONUSA Mencerdaskan Bangsa:, UIEU, 2008
Forum INOVASI; FISIP UI, 2003
Jurnal Ekonomi & Bisnis Indonesia; 2003
Jurnal Ekonomi Media Ilmiah INDONUSA; UIEU, 2006
Jurnal Ekonomi TELESKOP; STIE YAI, 2007
Jurnal Ekonomi; STEI, 2004
Jurnal Ekonomi; Tarumanagara, 2005
Jurnal Ilmiah Ekonomi dan Bisnis Wacana STIE-Gandhi; STIE Gandhi, 2006
Jurnal Ilmiah SUTISNING; UKIP, 2007
Jurnal Organisasi & Manajemen; Univ Terbuka, 1007
Jurnal Organisasi dan Manajemen; Univ. Terbuka, 2007
Jurnal Reformasi Ekonomi; Lspeu Indonesia, 2007
Kompetensi; Univ. Cokroaminoto Yogyakarta, 2003
Pangsa Jurnal Ekonomi dan Studi Pembangunan; Univ Muhammadiyah Yogyakarta, 2003
E-Journals
Business Communications Review
Business Economics
Investment Management Weekly
Journal of Banking and Financial Services
Journal of Business Strategies
Journal of Database Management
Journal of Global Information Management
Journal of Leadership and Organizational Studies
Management International Review
Management Quarterly
Management Science
Management Today
Marketing Science
Marketing Week
Product Management Today
Public Management
Supply Chain Management Review
Total Quality Management & Business Excellence
Tesis
Analisis Determinan Kinerja Reksa Dana Saham di Indonesia dengan Error Correction Model (ECM) Engel Granger; Septi Satriana Sumanthi, UIEU, 2008
Analisis Hubungan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Pengujian Berkala Kendaraan Bermotor dengan Prestasi Kerja Penguji Studi Kasus Pada Dinas Perhubungan Kota Bandung; Kusmajadi Moch. Musa, UIEU,2003
Analisis Pengaruh Faktor Fundamental dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Farmasi yang Terdaftar di Bursa Efek Jakarta; Yosevin Karnawati, UIEU, 2007
Analisis Pengaruh Restitance to Change dan Brand Equity Terhadap oyalitas Konsumen Stikko Finger; Budi, UIEU, 2007
Analisis Sosial Ekonomi Pariwata Alam; Liesi Diana Susilo, UIEU, 2002
Analysis Preferensi Orang Tua Siswa Terhadap Jasa Pendidikan SLTP Budaya di Jakarta Barat; Ade Chandra, UIEU, 2007
Identifikasi Indikator Kegiatan Bank Perkreditan Rakyat di Wilayah Jabodetabek; Bowo Widyohartadi, UIEU, 2007
Pengaruh Budaya Organisasi dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai pada Direktorat Pengawasan Norma Keselamatan dan Kesehatan Kerja Departemen Tenaga Kerja dan Transmigasi R.I; Agusa Sunaryo, UIEU, 2007
Pengaruh Mutu Produk dan Distribusi Terhadap kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan Pada Produk Foam PT. IFI Sentra; Edhie Setiawan, UIEU, 2007
Pengaruh Pelatihan dan Kompetensi Terhadap Kinerja Karyawan PT. Kratau Steel; Romulus Hutagalung, IEU, 2005
Pengaruh Pengawasan, Motivasi, dan Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Harian Lepas Pada PT. Sparindo Alfa Persada; Harsono, UIEU 2007
Dosen Pengajar
1. Dr. Abdul Haeba Ramli, SE, MM2. Dr. Ir. Arief Kusuma Among Praja, MBA, IPU3. Dr. Beny Witjaksono SP MM4. Dr. Darwin Simanjuntak, MBA.5. Dr. Dedi Sutan Ardani, SE, MM6. Prof. Dr. Dra. Endang Ruswanti, M.M7. Prof. Dr. Jusuf, MM8. Prof. Dr. Lia Amalia., SE., MM9. Dr. Muhammad Fachruddin Arrozi, M.Si., Akt., CA.10. Dr. Primasatria Edastama, MM11. Dr. Purwanto S.K., MSi12. Dr. Rhian Indradewa, ST.MSM. CRP13. Dr. Rina Anindita, SE., MM14. Dr. Tantri Yanuar Rahmat Syah, SE., MSM15. Dr. Unggul Kustiawan MSM
Lihat selengkapnya